Minggu, 21 Oktober 2012

Pemuda Penerus Bangsa

Karangan Pemuda Penerus Bangsa

Nama : Khanty Dwi Ichtyantri
NPM : 14112080
Kelas : 1KA37



Pemuda Penerus Bangsa


Saya adalah pemuda yang memiliki harapan. Harapan untuk masa depan saya. Saya pernah mengenyam pendidikan dasar, menengah dan sampai saat ini saya duduk di perguruan tinggi sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia,  yang memiliki harapan sebagai penerus bangsa ini.
Saya pernah merasakan dunia pendidikan dasar dan saya harus besosialisasi dengan teman-teman teman saya. Di dunia pendidikan dasar saya masih belum mengerti apa-apa, masa-masa anak kecil yang masih butuh bantuan guru dan dari orang tua seperti mandi, makan harus di suapin, menyiapkan pakaian sekolah, menyiapkan buku untuk sekolah, mengerjakan tugas sekolah dan lain-lain.
Tapi ketika saya mengenyam pendidikan menengah pertama saya bersosialisasi kembali dan di masa ini adalah masa-masa saya menuju pertumbuhan menjadi anak remaja dan sudah sedikit mengenal dunia dan sudah mulai belajar. Apa-apa yang saya butuhkan harus sendiri seperti menyiapakn buku pelajaran sendiri, menyiapkan seragam sekolah sendiri, makan tanpa harus meminta di suapkan oleh ibu dan lain-lain. Mencoba membangun pemikiran arah kemana yang akan kita tuju untuk masa depan.
Ketika mengenyam dunia pendidikan menengah atas, di masa ini biasa banyak orang mengatakan ini adalah masa-masa yang saat menyenangkan. Masa-masa ABG dan puber. Di masa ini saya sudah bisa berpikir dan mencoba menentukan kearah mana saya akan berjalan menuju sebuah harapn dan sesuksesan masa depan saya. Dimasa ini pun saya harus bersosialisasi dengan kehidupan baru saya. Mungkin saat saya SD saya masih sangat membutuhkan orang tua dalam segala hal. Saat SMP saya mulai belajar mandiri dan masa SMK saya bisa menentukan kemana arah saya akan berlanjut. Saya memilih masuk SMK atau Sekolah Menengah Kejuruan, karena saat saya duduk di bangku SMP saya sudah berpikir bahwa saya ingin menjadi seorang yang ahli dalam bidang computer atau IT (Teknologi Informasi).
Dimasa SMK saya mencoba belajar berorganisasi dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan OSIS (Organisasi Intra Sekolah). Diorganisasi ini saya bertemu dengan teman baru yang berbeda kelas dan pastinya berbeda jurusan, dan saya mendapat banyak pengetahuan baru khususnya pengetahuan dalam bidang organisasi. Dalam organisasi tersebut kami selalu menganggap bahwa kami adalah Pemuda yang SIAP! SEMANGAT! SETIA! Itu semboyan kami.



Ketika saya lulus SMK saya melanjutkan untuk belajar lagi di salah satu Universitas Swasta ternama di Indonesia yaitu Universitas Gunadarma. Saya memilih jurusan Sistem Informasi yang awalnya saya tidak tahu akan menuju kemana jurusan ini. Dan Alhamdulillahnya jurusan ini sedikit sama dengan jurusan yang saya ambil ketika saya duduk di bangku SMK.
Ketika masuk dan mendapat gelar sebagai seorang mahasiswa, saya bertemu dengan banyak teman yang baru saya kenal, seperti teman-teman dari satu kelompok saat ospek, dan teman-teman sekelas saya saat ini.
                                                                                                                                                                  


Saya dengan teman-teman sekelas saya sama-sama pernah mengenyam pendidikan dasar, menengah dan saat ini kami sama-sama menjadi mahasiswa Universitas Gunadarma. Awalnya kami memang tidak saling mengenal dan kami tidak tahu siapa dia-dia yang lainnya. Karena itu di butuhkan sosialisai agar kami mengenal satu sama lain dan agar kami mengerti, dia itu seperti apa orangnya dan intinya agar kami memahami satu sama lain dan saling menghormati.


Tujuan pokok dan cita-cita kami sama, yaitu sama-sama menjadi pemuda dan generasi penerus bangsa yang berguna dan menuju suatu kesuksesan. Mungkin diantara kami banyak cara-cara yang berbeda. Kemampuan dan keahlian kami pun berbeda-beda tidak sama satu sama lain. Keahlian kami ada di berbagai bidang, kami tidak sama tetapi kami satu karena kami berasal dani Negara Republik Indonesia. Dan kami memiliki tujuan yang sama. Pemuda Penerus Bangsa dengan Sikap dan Akhlak yang baik untuk kemajuan Bangsa ini. (Aamiin Ya Rabballallamiin)

0 comments:

Posting Komentar